CloudOcean

Tips Membeli Domain Dan Hosting

Memulai bisnis online tentunya Anda harus memulainya dengan pembuatan sebuah website.dengan adanya website Anda bisa memasarkan secara online usaha atau produk yang Anda miliki, setelah memperoleh sebuah website Anda bisa menentukan nama Domain untuk website tersebut dan kapasitas Hosting yang memadai.

Berikut beberapa tips Membeli Domain dan Hosting untuk Bisnis Online :

Tips membeli domain dan hosting untuk bisnis online yang paling tepat adalah dengan mengenali berbagai tipe web hosting dan domain yang tersedia di “pasar online” saat ini, salah satunya adalah penyedia Domain dan Hosting berbayar yaitu CloudOcean.id, memilih jenis web hosting akan sangat bergantung pada bisnis yang ingin Anda jalankan secara online, web hosting gratisan alias free biasanya menempatkan banner iklan seadanya di website dan kadang tampak mengganggu, sementara web hosting yang berbayar memungkinkan iklan ditempatkan dengan lebih tertata dan menyediakan bandwidth cukup besar.

 

 

Sebelum membeli web hosting maupun domain, rencanakan terlebih dahulu konsep website bisnis Anda. Bisnis apa yang Anda jalankan? Target pasar Anda kemana? Seberapa besar bandwidth yang Anda perlukan? Apakah Anda harus memasang foto atau video dengan resolusi tinggi? Apakah cukup teks dan foto resolusi sedang? Bagaimana Anda ingin banner-banner iklan ditempatkan dengan sesuai ? Apa bentuk support yang Anda butuhkan dari web hosting berkenaan dengan pengelolaan website bisnis Anda? Bagaimana Anda ingin menghasilkan uang melalui website, apakah hanya program affiliate/reseller atau sekalian e-commerce?

 

 

Tips membeli domain dan hosting untuk bisnis online selanjutnya, jika Anda sudah menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Maka Anda akan dapat menentukan jenis web hosting berbayar yang akan Anda gunakan seperti CloudOcean.id. Shared web hosting adalah basis web hosting yang paling populer dan umum. Pola ini memungkinkan beberapa situs dikelola oleh server yang sama. Jika target pasar Anda adalah Indonesia maka lebih baik jika Anda menggunakan web hosting indonesia karena akan memudahkan klien untuk mengakses website Anda. Diantara menyediakan layanan sistem administrasi dan server maintenance. Keuntungan pola ini adalah fitur pemrograman semacam ASP, PHP, MySQL, dan bandwidth besar.

 

 

Tips membeli domain dan hosting untuk bisnis online yang terakhir yaitu pilihlah web hosting terpercaya seperti CloudOcean.id. Survey dulu harga web hosting dan domain yang akan Anda gunakan, cari tahu software e-commerce apa yang dimiliki penyedia layanan seperti Marketing tools dll, lebih bagus jika tersedia pula layanan web desain.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami